Perancangan Logo Sebagai Representasi Nilai dan Filosifi PT. Tunas Mekar Group Kota Semarang
DOI:
https://doi.org/10.51792/jtd.v4i2.02Keywords:
Perancangan Logo, Identitas Visual, Nilai Perusahaan, Filosofi, PT. Tunas Mekar GroupAbstract
PT. Tunas Mekar Group, perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi penumpang, pengiriman barang dan logistik di Kota Semarng, menyadari pentingnya identitas visual dalam membangun citra perusahaan ditengah persaingan industri. Hingga saat ini, perusahaan belum memiliki logo yang secara optimal mempresentasikan nilai dan filosofi yang dianut. Penelitian ini bertujuan merancang logo yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga mampu, mencerminkan visi, misi, serta komitmen perusahaan terhadap kualitas dan pelayanan berkelanjutan. Metode yang digunakan mencakup studi literatur, wawancara, observasi, serta analisis elemen visual, dengan pendekatan desain grafis dan teori semiotika visual sebagai dasar perancangan. Hasilnya adalah logo baru yang menggambarkan kekuatan, profesionalisme dan dedikasi perusahaan, serta diharapkan mempu memperkuat identitas visual PT. Tunas Mekar Group secara menyeluruh.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Teknik Informatika dan Desain Komunikasi Visual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.