ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR STRATEGI BRANDING DI SAKTA CREATIVE WARUNG ASEM BATANG

Authors

  • Muhammad Fabian Arrizqi
  • Fathul Fajriansyah

DOI:

https://doi.org/10.51792/jtd.v1i1.09

Keywords:

cinematic, videografi, postproduction, swot, branding

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang akan dihadapi Sakta Creative. Selain itu, penelitian ini juga berusaha mengungkapkan strategi branding yang tepat untuk Sakta Creative. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data diperoleh dengan cara pengamatan serta wawancara. Hasil penelitian penunjukan bahwa Sakta Creative memiliki kekuatan yang cukup baik dan hal tersebut dapat dijadikan sebagai kekuatan untuk memenangkan persaingan dalam bidang industri kreatif. Strategi branding yang dimiliki Sakta Creative adalah dengan adanya jasa pembuatan video cinematic yang tidak semua penyedia
jasa video memilikinya. Apabila hal tersebut dipertahankan dan dikembangkan, maka Sakta Creative dapat memiliki brand tersendiri yang dikenal oleh masyarakat Batang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Downloads

Published

2022-01-10

How to Cite

ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR STRATEGI BRANDING DI SAKTA CREATIVE WARUNG ASEM BATANG. (2022). Jurnal Teknik Informatika Dan Desain Komunikasi Visual, 1(1), 131-142. https://doi.org/10.51792/jtd.v1i1.09