REBRANDING AYAM GEPREK PEGECA SEMARANG UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
DOI:
https://doi.org/10.51792/jtd.v1i1.07Keywords:
desain komunikasi visual, rebranding, brand awareness.Abstract
Ayam Geprek Pegeca merupakan warung makan yang didirikan pada februari 2018. Warung ini
mempunyai sebuah branding namun masih kurang dalam visualisasinya. Masalah yang dirumuskan
sebagai berikut.1) Bagaimana cara merancang tampilan visual dari rebranding Warung Ayam
Geprek Pegeca Semarang? 2) Bagaimana proses perancangan tampilan visual menggunakan
software editing? 3) Bagaimana hasil dari rebranding Warung Ayam Geprek Pegeca
Semarang?.Metode penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif. Datang yang diperoleh berupa
kurang menariknya tampilan visual dari brand Ayam Geprek Semarang. Hasil penelitian berupa
perancangan media visual yang diaplikasikan ke operasional warung.Hal ini untuk meningkatkan
brand awareness pada konsumen.Pendapat ini diperkuat oleh konsumen yang memberikan
masukan terhadap perubahan identitas baru Warung Ayam Geprek Pegeca Semarang. Pemilik usaha
dan masyarakat pun menerima dengan baik atas dilakukannya rebranding. Rebrandingpun
mendapatkan respon baik dan mempermudah produk Ayam Geprek Pegeca untuk mudah dikenal
masyarakat. Dengan dilakukannya rebranding berpengaruh baik terhadap brand awareness dari
masyarakat. Saran yang dapat diberikan adalah agar pemilik lebih baik lagi dalam mengelola
branding dari Warung Ayam Geprek Pegeca.
Downloads
References
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Teknik Informatika dan Desain Komunikasi Visual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


